.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

19 Maret 2014

Materi Pengayaan Ujian Nasional SMP Tahun 2013-2014

ferdisetiawan20 - Selamat malam! Tadi siang kita telah membahas tentang Formula IF pada Ms. Excel, sekarang saatnya saya membagikan pengayaan UN tahun pelajaran 2013/2014 kepada teman-teman SMP di seluruh Indonesia. Pengayaan UN ini terdiri atas 3 paket soal setiap mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Pengayaan UN ini mungkin dibuat oleh Direktorat PSMP Kemendikbud, karena tertulis di bagian kiri atas halaman muka. Dalam paket ini, disediakan soal beserta pembahasannya sehingga kita bisa lebih mudah mempelajari soal yang mungkin kita belum paham.

Sebelumnya saya mendapat tawaran dari guru saya di sekolah dalam bentuk hard copy atau yang sudah dicetak. Saya menerima tawaran tersebut dan setelah saya mendapatkan informasi bahwa di internet menyediakan ebook ini, maka saya mengunduh keempat paket pengayaan UN tersebut. Setelah selesai, saya mempromosikan kepada teman sekelas saya, dan miris... hanya sedikit yang berminat kepada paket ini. Mungkin mereka pikir terlalu banyak ya, hehe. Tapi, belajarlah berdampingan dengan buku bimbingan yang kalian punya, ya! Karena dengan hanya menggunakan pengayaan ini, kalian lebih merasa kesulitan karena beberapa pembahasan hanya memberikan jawaban yang tidak mengikutsertakan deskripsi. Sebagai contoh, coba lihat pembahasan soal IPA berikut ini.

Nah, kalau hanya begitu penjelasannya, bagaimana caranya kita bisa tahu mengapa bisa terjadi seperti itu? Betul bukan? Oleh karena itu kalian harus belajar kepada buku bimbingan yang kalian punya.

Baik, 4 file ini memiliki besar total sekitar 11 MB. Kalian dapat mengunduh 4 file ini di bawah ini!

Ya, sekian dulu posting saya pada hari ini, jika link di atas tidak berfungsi atau rusak, silakan ketik di kolom komentar! Terima kasih atas kunjungan kalian di blog saya! Datang lagi, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook