.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

15 April 2014

Perbedaan Perubahan Fisika, Kimia dan Biologi

ferdisetiawan20 - Selamat siang! Hari ini, saya akan membagikan kepada anda perbedaan perubahan Fisika, Kimia dan Biologi. Sering saya menjumpai soal yang menanyakan tentang perubahan Fisika, Kimia atau Biologi. Nah, hari ini saya telah menemukan perbedaannya!


  • Perubahan Fisika, yaitu perubahan zat yang tidak menghasilkan zat baru (yang berubah adalah bentuk fisiknya).
    • Contoh: Air membeku menjadi es atau air menguap menjadi uap air. Disini, wujudnya saja yang berubah. Tetapi zatnya sama ( air ). [ PEMBARUAN 30 APRIL ] Maksudnya, meskipun air membeku menjadi es atau menguap menjadi uap air, tetap bisa menjadi air kembali melalui perubahan fisika.
  • Perubahan Kimia, yaitu perubahan zat yang menghasilkan zat baru (karena reaksi kimia).
    • Contoh: Kertas dibakar menjadi abu.
  • Perubahan Biologi, yaitu perubahan zat yang dihasilkan oleh makhluk hidup.
    • Contoh: Pelapukan kayu akibat tumbuhan lumut yang menempel.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook