.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

01 Mei 2012

Wah, Ada Obat Asma dari Kulit Pisang


KULIT pisang saat ini bisa menjadi obat bagi manusia. Para ilmuwan dari laboratorium farmasi di Kuba telah menemukan produk medis yang sangat efektif terbuat dari kulit pisang.

Jorge Luis Martinez dan Yudit Rodriguez dari Pharmaceutical Biological Laboratory mempresentasikan produk untuk industri farmasi Vietnam di Institute of Medicinal Materials. Setelah melalui proses penelitian di laboratorium, pengujian sifat obat, dan pendaftaran kesehatan sesuai dengan regulasi internasional, produk obat tersebut diluncurkan untuk diperjualbelikan di pasaran.

Obat tersebut diberi nama 'Asmacan', yang mengandung bronkodilator dan ekspektoran yang sangat efektif untuk pasien asma. Selain itu, ada pula suplemen 'Nutrisol' yang merupakan sumber nutrisi untuk pengobatan anemia, anoreksia, dan berguna untuk pemulihan.

Obat lain yang juga berkhasiat mengobati anemia adalah 'Ferrical' dan 'Acitan'. Kedua obat tersebut berguna untuk mengembalikan serat yang hilang dan sebagai pelindung efektif untuk lendir lambung. Kulit pisang juga bisa dijadikan obat yang disebut 'Propolina' yang berguna untuk memulihkan gangguan imunologi dan berguna sebagai anti parasit, inflamasi, analgesik, dan anti-bakteri.

Labiofarm juga telah menciotakan produk dari kulit mangga, yang dikenal dengan 'Vimang'. Obat itu berfungsi sebagai suplemen nutrisi untuk orang yang selalu menghadapi ketegangan, seperti pilot, atlet, dan penyelam.(zeenews/***)

Sumber : www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook