.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

02 Juni 2014

Cara Supaya Blog Terindeks oleh Google

Cara Supaya Blog Terindeks oleh Google - Untuk memaksimalkan SEO, indeks dari Google sangat diperlukan. Oleh karena itu, topik kali ini membahas tentang bagaimana agar blog anda terindeks oleh Google. Ayo baca terus artikel ini! Berikut saya akan bahas sedikit mengenai topik kita kali ini.

Pertama kali memulai blogging, hal yang pertama kali anda harus lakukan adalah mendaftarkan blog anda ke situs Google. Hal ini memungkinkan blog anda terindeks oleh Google.
Untuk mendaftarkan blog anda, anda harus menuju ke link berikut,
https://www.google.com/webmasters/tools
 Setelah memasuki halaman Webmaster Tools, klik tombol ADD A SITE, cek gambar berikut!
Klik pada tombol yang saya beri lingkaran biru!
Ketika sudah didaftarkan, maka langkah selanjutnya adalah klik pada URL blog anda, silakan cek gambar berikut!
Klik URL blog anda, yang saya beri lingkaran biru!
Sudah klik pada URL blog anda? Baiklah, sekarang klik pada bagian Sitemaps!
Klik pada bagian Sitemaps yang saya beri lingkaran biru!
Jika sudah, maka anda akan memasuki halaman baru dan klik pada bagian ADD/TEST SITEMAP, berikut ini.
Klik pada ADD/TEST SITEMAP pada bagian yang saya beri lingkaran biru!
Jika sudah, akan muncul seperti ini.
Ini akan muncul ketika anda klik ADD/TEST SITEMAP
Lalu masukkan beberapa URL berikut di kolom sebelah kanan URL anda (cek gambar di atas tulisan ini)! Lalu klik Submit Sitemap. Setelah anda masukkan url yang pertama, maka klik tulisan refresh. Lalu lanjutkan dengan yang kedua dan seterusnya.

  • atom.xml?
  • atom.xml?redirect=false
  • feeds/post/default?orderby=updated
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Ketika anda memiliki posting atau artikel dengan jumlah lebih dari 500 artikel, maka tambahkan juga url berikut di sitemap anda!
atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
Tambahkan URL berikut ini jika jumlah artikel atau posting anda lebih dari 1000!
atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500 
Setelah anda submit semua, nanti akan muncul gambar berikut. Ini indeks blog ini di google, masih dalam proses pending.
Jika anda bertanya, "Bagaimana cara mengetahui ketika halaman blog telah diindeks Google?" Caranya cukup mudah. Masuk ke bagian sitemaps (baca di atas) blog anda, lalu lihat di bagian ini! Nanti akan muncul dua data, yaitu Submitted dan Indexed.

Nah, cukup sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya para blogger pemula seperti saya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

2 komentar:

  1. kadang ini yang sering dilupain blogger pemula seperti saya, thank gan infonya

    BalasHapus

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook