.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

09 November 2014

Apa itu Presipitasi?

Presipitasi adalah | Apa sih presipitasi itu? | ferdisetiawan20 - Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar kata presipitasi atau precipitation. Kata ini biasanya ditulis di aplikasi prakiraan cuaca. Sebagai contoh, kita berada di negara Indonesia yang beriklim tropis. Maka, presipitasi yang mungkin adalah berupa cairan yang disebut hujan.

Dari pernyataan di atas, mungkin Anda bisa menarik kesimpulan sementara.
Presipitasi adalah . . .
Sudahkah Anda menemukan jawabannya? Belum??
Baiklah, berikut adalah pengertian dari presipitasi. Dimuat dalam Wikipedia Bahasa Indonesia,
Dalam meteorologi, presipitasi (juga dikenal sebagai satu kelas dalam hidrometeor, yang merupakan fenomena atmosferik) adalah setiap produk dari kondensasi uap air di atmosfer. Ia terjadi ketika atmosfer (yang merupakan suatu larutan gas raksasa) menjadi jenuh dan air kemudian terkondensasi dan keluar dari larutan tersebut (terpresipitasi). Udara menjadi jenuh melalui dua proses, pendinginan atau penambahan uap air.
Nah, sudah jelas bukan? Belum juga? Jika masih belum, Anda dapat membuka halaman Wikipedia Bahasa Indonesia, disini.

Jadi presipitasi seperti suatu proses terjadinya hujan. Bisa dikatakan seperti itu, karena presipitasi merupakan setiap produk dari kondensasi uap air di atmosfer.

Nah berbicara mengenai presipitasi atau proses terjadinya hujan, sudahkah daerah Anda mengalami musim hujan? Jika sudah, syukurlah. Karena daerah saya (Sidoarjo, Jawa Timur) masih belum memasuki musim hujan, meskipun sudah ada tanda-tanda awan hujan sekarang (saat saya mengetik tulisan ini).

Baiklah, sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf, karena mengingat peribahasa Tiada gading yang tak retak. Sampai jumpa di artikel berikutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook