.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

21 Februari 2015

Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

ferdisetiawan20 - Hai selamat malam! Apa kabar? Mungkin sebagian dari Anda ada yang ingin melakukan transaksi dengan orang lain di tempat yang berjauhan, seperti jual beli online dan sejenisnya. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki rekening?

Sekarang hal itu mudah! Anda dapat transfer uang tanpa memiliki rekening bank tersebut. Sebagai contoh, Anda ingin transfer ke bank BCA, maka Anda harus datang ke bank BCA terdekat. Jika bank Mandiri maka Anda juga harus datang ke bank Mandiri terdekat.

Berikut adalah langkah-langkah mentransfer uang tanpa rekening bank.

  1. Datanglah ke cabang bank terdekat dengan rumah Anda. Contohnya, jika Anda ingin transfer ke bank BNI, maka Anda harus datang ke cabang bank BNI yang terdekat dengan rumah Anda.
  2. Ambillah slip setoran tunai. Jika Anda bingung letak slip setoran, tanyalah kepada pihak security yang sedang bertugas.
  3. Isilah slip setoran tunai. Tak perlu memiliki rekening di bank yang dituju, Anda pun bisa melakukan transfer uang ke orang lain dengan mudah.
Berikut panduan mengisi slip setoran tunai.
  • No. Rekening, isilah dengan nomor rekening penerima uang (rekening tujuan).
  • Nama Pemilik Rekening, isilah dengan nama pemilik rekening yang dituju.
  • Berita / Keterangan, isilah dengan berita atau keterangan untuk apa Anda mengirimkan uang tersebut. Contohnya adalah "Beli Jam Tangan di WiiSHOP".
  • Nama Penyetor, isilah dengan nama lengkap Anda.
  • Alamat Penyetor, isilah dengan alamat lengkap Anda.
  • Untuk informasi penyetor, pilih bagian non-nasabah dan cantumkan nomor KTP atau tanda pengenal lainnya.
  • Nominal, isikan dengan nominal angka berapakah jumlah uang yang Anda setorkan.
  • Nominal Terbilang, isilah dengan berapa jumlah uang yang Anda setorkan (contoh: seratus ribu rupiah).
Jika Anda masih kebingungan, Anda dapat meminta panduan dari pihak security yang sedang bertugas di bank yang bersangkutan.

Demikianlah artikel ferdisetiawan20 kali ini, jika Anda ingin menambahkan atau bertanya seputar artikel ini, Anda dapat mencantumkan di kolom komentar :) Tiada gading yang tak retak. Begitulah kata pepatah. Tiada yang sempurna di dunia ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan penyampaian, sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya!!

tag: transfer uang, transfer tanpa atm, transfer tanpa rekening, transfer uang ke bank, cara transfer uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook