.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

18 Maret 2014

Download Aplikasi BBM Untuk Android Gingerbread




ferdisetiawan20 - Selamat siang! Bagaimana kabar hari ini? Baik-baik saja bukan? Baiklah, hari ini saya ingin membagikan aplikasi untuk android gingerbread. Aplikasi apakah itu? Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi pesan instan yang dikenal sebagai BBM (BlackBerry Messenger). Sebelumnya, pada tanggal 23 Oktober lalu, pihak BlackBerry sendiri membagikan aplikasi BBM lintas platform untuk android. Hanya saja, aplikasi tersebut hanya bekerja pada sistem Android 4.0 keatas.

Aplikasi ini menurut beberapa sumber di internet adalah versi tidak resmi dan masih beta. Karena menunggu cukup lama untuk aplikasi BBM yang dapat bekerja pada sistem Android Gingerbread, maka dikeluarkan aplikasi ini. Aplikasi yang saya bagikan disini sudah diuji-coba di smartphone Cross A18 yang bekerja pada sistem Android Gingerbread (2.3.6).

Pada aplikasi ini, anda dapat:

  • Mengirim pesan instan kepada kontak anda,
  • Mengundang teman melalui PIN BBM maupun Scan QR Code (Memindai kode),
  • Membagikan PIN BBM melalui Bluetooth, Email, maupun situs jejaring sosial lainnya, dll.
Sebelumnya, saya mendapat rumor dari kakak saya tentang aplikasi BBM di Google Play milik Blackberry Limited dapat berjalan di Android Gingerbread. Memang, pada tab "Apa yang baru?" terdapat tulisan bahwa aplikasi tersebut berjalan di Android 2.3.x.
Setelah mengetahui kabar tersebut, saya mencoba untuk mendownload file sebesar kurang lebih 10 MB itu. Dan ternyata setelah saya berhasil mendownload aplikasi ini, muncullah tulisan bahwa aplikasi ini tidak sah atau invalid. Sekitar 2 hari kemudian, pihak BlackBerry Limited menghapus tulisan tersebut.

Baiklah, anda pasti tidak sabar untuk menikmati aplikasi ini. Selamat mengunduh!


Terima kasih karena anda telah mengunjungi blog saya!
Catatan: Jika anda ingin bertanya seputar tulisan ini, silakan beri komentar terhadap tulisan ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook