.: Selamat datang di blog Ferdi Setiawan! :.: PERHATIAN! (9 JULI 2018) Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Blog ini saya nyatakan TIDAK AKTIF. Blog terbaru saya adalah sebagai berikut: Ferdi Huang :.: Terima kasih! :.

07 Juni 2014

Cara Mencari Rata-Rata Suatu Data di Excel

Cara Mencari Rata-Rata Suatu Data di Excel | ferdisetiawan20 - Selamat malam! 3 hari terakhir saya masih mengurus perlengkapan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMAN 1 SIDOARJO. Dan hari ini saya akan menulis artikel tentang Excel.

Di artikel tentang Excel sebelumnya, saya telah mengulas tentang Apa itu Excel. Jadi untuk hari ini, saya akan membahas tentang inti dari topik kita kali ini, yaitu Cara Mencari Rata-Rata Suatu Data di Excel.

Terutama anda seorang guru, sangat diperlukan rumus rata-rata untuk mencari rata-rata nilai murid anda. Selain itu, jika anda ingin menghitung pendapatan rata-rata anda (khususnya ketika anda online worker), maka rumus ini yang akan kita gunakan.

Saya memiliki data nilai, coba anda lihat di bawah ini. Saya menempatkannya di A1:A10.

Lalu ketika saya ingin menempatkan rata-rata di B4, maka tuliskan rumus berikut di kolom B4, lalu tekan tombol Enter. (Cek gambar di bawah!)
=AVERAGE(A1:A10)

Maka hasilnya adalah seperti berikut ini.

Mudah, bukan? Nah kesimpulan dari artikel ini adalah:
Rumus =AVERAGE(number1, number2, ...) berlaku untuk mengetahui rata-rata dari sekelompok data angka.
Baik, sekian dulu artikel saya hari ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya! ;) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap tinggalkan komentar jika terdapat tautan yang rusak atau bertanya seputar artikel ini!

Buku Tamu | Guestbook